Saturday, November 28
Shadow

RAPAT PARIPURNA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KABUPATEN NATUNA Dengan Agenda PEMBUKAAN MASA SIDANG DPRD KABUPATEN NATUNA TAHUN 2020 DAN PENYAMPAIAN PIDATO BUPATI NATUNA TENTANG NOTA KEUANGAN RANCANGAN APBD TAHUN 2021

Humas, setwan.natunakab.go.id – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Natuna dengan Agenda Penyampaian Pidato Bupati Natuna Tentang Nota Keuangan Rancangan APBD Tahun 2021, Selasa, 08/09/2020

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Natuna Andes Putra, S.Pd diruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Natuna yang di dampingi Wakil I dan Wakil II DPRD Kabupaten Natuna.

Turut hadir Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Asisten dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Tokoh Masyarakat, Organisasi, serta media.

This image has an empty alt attribute; its file name is DSC3123-1024x683.jpg

Dalam penyampaian Pidato Nota Keuangan RAPBD Tahun Anggaran  2021 Bupati Natuna mengatakan penyusunan APBD berpedoman pada Peraturan Menteri  Dalam Negeri Nomor 64 Tahun 2020 , dimana dalam tahap penyusunannya berdasarkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah yang telah disenergikan dengan Kebijakan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi.

Sinergi Program dan kebijakan diatas terutama terkait penerapan tatanan norma baru, produktif dan aman covid-19 diberbagai aspek kehidupan baik itu aspek Pemerintahan, Kesehatan, Sosial dan Ekonomi.

This image has an empty alt attribute; its file name is DSC3094-1024x683.jpg

Rancangan tersebut tertuang dalam kebijakan umum APBD  dan Prioritas Plafon Angaran yang telah disepakati antara Kepala Daerah dan DPRD Kabupaten Natuna.

Adapun komposisi APBD Kabupaten Natuna masih di dominasi oleh dana transfer Pemerintah Pusat sebesar 90,30 % pendapatan dari dana transfer pemerintah provinsi 6,95 persen dan 8,47% dari dana Pendapatan Asli Daerah.

This image has an empty alt attribute; its file name is DSC3167-1024x683.jpg

Humas, Setwan Natuna