Wednesday, August 5
Shadow

RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN PANDANGAN AKHIR FRAKSI-FRAKSI DPRD TERHADAP RANPERDA PERTANGGUNGJAWABAN PELAKSANAAN ANGGARAN PENDAPATAN DAN BELANJA DAERAH KABUPATEN NATUNA TAHUN ANGGARAN 2019

This image has an empty alt attribute; its file name is DSC_4822-1024x683.jpg

Humas, setwan.natunakab.go.id Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Akhir Fraksi-Fraksi DPRD Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kab. Natuna Tahun Anggaran 2019 Dilaksanakan Diruang Rapat Paripurna DPRD Kab. Natuna Selasa, 14 Juli 2020

Rapat Tersebut Dipimpin Langsung Oleh Ketua DPRD Kabupaten Natuna ANDES PUTRA, S.Pd, Sebelum saya membuka rapat ini, Saya ingin mengingatkan kembali untuk kita semua agar tetap mengikuti Protokol Kesehatan walaupun Kabupaten Natuna telah memasuki New Normal atau Normal baru agar tetap waspada.

Selanjutnya sesuai dengan tata Tertib DPRD dan Mekanisme yang telah ditetapkan, Rapat Paripurna DPRD pada pagi hari ini dapat dilanjutkan.

Sebelum saya serahkan kepada Fraksi-fraksi untuk menyampaikan akhir masing-masing fraksinya, Perlu saya sampaikan beberapa hal sebagai berikut :

This image has an empty alt attribute; its file name is DSC_4771-1024x683.jpg

Untuk melaksanakan ketentuan pasal 320 ayat (1) undang-undang 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana telah diubah beberapakali terakhir dengan Undang-undang Nomor 9 Tahun 2015 Tentang perubahan ke dua Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah, Kepala Daerah menyampaikan Rancangan Perda Tentang Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD kepada DPRD dengan dilampiri Laporan Keuangan yang telah diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan paling lambat 6 ( Enam ) bulan setelah Tahun Anggaran berakhir.

Penyampaian  Pandangan akhir Fraksi-fraksi DPRD terhadap Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Natuna Tahun Anggaran 2019 yang akan dimulai dari :

  1. Fraksi Partai ( PAN ) Partai Amanat Nasional
  2. Fraksi Partai ( GOLKAR) Golongan Karya
  3. Fraksi Partai ( GERINDRA ) Gerakan Indonesia Raya
  4. Fraksi Partai ( PPDN ) PPP Perindo Demokrat Nasdem
  5. Fraksi Partai ( PNR ) Perjuangan Nurani Rakyat
This image has an empty alt attribute; its file name is DSC_4779-1024x683.jpg

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Natua Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Natuna Tentang Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019.

Dalam Penyampaian Pandangan Akhir Fraksi, Seluruh Fraksi-fraksi di DPRD Menyetujui untuk dijadikan Perda,

Dan dalam Paripurna tersebut Bupati Natuna langsung menanggapi saran atau Pendapat dari seluruh fraksi.

Bupati Natuna Menyatakan, untuk PAD, OPD terkait sedang berusaha mencari PAD dengan pemungutan pajak, dll

Selain itu, adapun temuan LHP BPK, sedang diselesaikan agar tidak menjadi temuan di tahun yang akan datang.

Setelah Bupati menyampaikan hal tersebut diatas, Bupati dan Pimpinan DPRD Menandatangani Nota Kesepakatan Bersama ( MoU ) dan penyerahan Buku Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Natuna Tahun Anggaran 2019