PENGAMBILAN SUMPAH/JANJI 20 ANGGOTA DPRD KABUPATEN NATUNA MASA JABATAN 2019 – 2024

NATUNA, setwan.natunakab.go.id – 20 Anggota DPRD Kabupaten Natuna yang terpilih Periode 2019 – 2024 Resmi dilantik digedung Sri Serindit Jalan Yos Sudarso Batu Hitam Ranai, Senin, 02/09/2019 Pukul 13.00 WIB.

Rapat Paripurna dengan agenda Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Natuna  dibuka oleh Wakil Ketua I Hadi Candra, S,Sos sebagaimana diketahui bahwa pada hari ini keanggotaan DPRD masa jabatan 2014 – 2019 segera akan mengakhiri masa jabatannya, dihadiri Sekda Provinsi Kepulauan Riau Tengku Said Arif Fadillah, Bupati Natuna Drs. H. A. Hamid Rizal, M.Si, Wakil Bupati Natuna Dra, Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA. Sekda Natuna Wan Siswandi, S.Sos. M.Si, FKPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Serta sejumlah Organisasi kemasyarakatan.

Selama masa pengabdiannya, DPRD telah berusaha melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai badan Legislasi yang menampung aspirasi masyarakat sejak pelaksanaan Otonomi Daerah dengan berorentasi pada tata pemerintahan yang baik ( Good Government ), pada kesempatan tersebut Wakil Ketua I Hadi Candra, S,Sos berharap kerjasama yang baik selama ini dilanjutkan oleh Anggota baru yang akan  dilantik nanti agar dapat bekerja dalam mewujudkan Pembangunan Natuna yang lebih baik.

Pelatikan pengambilan sumpah/janji dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri ( PN ) Ranai yakni Sahat, S.P Banjarnahor, SH.M.H, Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kepri Nomor 703 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Natuna Masa Jabatan 2019 – 2024 Sekaligus Pemberhentian Anggota DPRD Kabupaten Natuna  Masa Jabatan 2014 – 2019 melalui Surat Keputusan Gubernur Nomor 702 Yang dibacakan langsung oleh Plt. Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Natuna Hendra Kusuma, SH. M.SI yang telah ditandatangani Gubernur Kepri Isdiyanto , pada tanggal 23 Agustus 2019.

Perolehan suara pada Pileg 2019, PAN dan Golkar Unggul dengan 3 kursi dan disusul Gerindra 3 kursi, PPP 2 kursi, PDI P 2 Kursi, Demokrat 2 Kursi, Hanura 2 Kursi, Nasdem 2 Kursi dan Perindo 1 Kursi.

Adapun Nama Anggota DPRD Natuna yang terpilih Masa Jabatan 2019 – 2024 adalah:

Daerah Pemilihan I :

  1. Jarmin Sidik, SE ( GERINDRA )
  2. Rusdi ( PDI P)
  3. Eri Marka, SE ( GOLKAR )
  4. Daeng Ganda Rahmatullah, SH ( GOLKAR )
  5. Wan Arismunandar ( NASDEM )
  6. Eryandy ( PERINDO )
  7. Erwan Haryadi ( PPP )
  8. Daeng Amhar, SE. MM ( PAN )
  9. Junaidi ( HANURA )
  10. Henry FN ( DEMOKRAT )

 

Daerah Pemilihan II :

  1. Husin ( GERINDRA )
  2. H. Pang Ali, S. Pd.I ( PPP )
  3. Andes Putra, S.Pd ( PAN )
  4. Baharuddin, S.Pd ( DEMOKRAT )

 

Daerah Pemilihan III :

  1. Marzuki, SH ( GERINDRA )
  2. Ibrahim ( PDI P )
  3. Azi, S.Sos ( GOLKAR )
  4. Lamhot Sijabat ( NASDEM )
  5. Wan Ricci Saputra, S.Kom ( PAN )
  6. Syaifullah ( HANURA )

 

Usai Pengambilan Sumpah/Janji Pelantikan, dilakukan serah terima Palu Pimpinan DPRD Kabupaten Natuna kepada Pimpinan sementara selaku Ketua DPRD yaitu Saudara Andes Putra, S.Pd dari Fraksi ( PAN ) dan Wakil Ketua adalah Eri Marka, SE dari Fraksi ( GOLKAR ), Ketua DPRD Kabupaten Natuna sementara dalam sambutannya mengatakan setelah dilantik pihaknya akan langsung bekerja dengan membentuk Fraksi – fraksi serta Alat Kelengkapan dengan berbagai perbaikan agar menunjang kinerja DPRD Kabupaten Natuna.

Pimpinan sementara juga mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Masa Jabatan 2014 – 2019 atas segala pengabdian yang telah dicurahkan selama bertugas.

Dalam kesempatan yang sama Sekda Provinsi Kepulauan Riau Tengku Said Arif Fadillah juga mengucapkan terimakasih dan Apresiasi kepada seluruh Masyarakat Natuna, Pemkab Natuna, dan TNI – POLRI yang telah berhasil dan sukses menjaga penyelenggaraan Pesta Demokrasi dengan aman, lancar dan kondusif. Ia berharap tiga fungsi DPRD yang telah diamanatkan dapat dijalankan dengan baik, kemudian menghimbau agar Pemerintah Provinsi Kepri bersama Pemerintah Kabupaten Natuna saling bersenergi untuk membangun Natuna yang lebih baik.