MUSRENBANG TINGKAT KECAMATAN WILAYAH III TAHUN 2019 DI KECAMATAN MIDAI

Natuna, setwan.natunakab.go.id – Midai, dalam rangka percepatan pembangunan daerah kawasan beranda terdepan bagian utara NKRI, Bupati Natuna Drs. H. ABDUL HAMID RIZAL, M.Si membuka Musyawarah Pembangunan Tingkat Kecamatan di Wilayah III pada hari Kamis ( 14/2/2019 ) secara resmi Musrenbang dibuka oleh Bupati Natuna.

Pemnbukaan Musrenbang Kecamatan Wilayah III yakni Kecamatan Midai, Suak Midai, Serasan, Serasan Timur dan Kecamatan Subi ini merupakan tahapan kedua setelah Musrenbang tingkat Kelurahan/ Desa untuk mendapatkan berbagai prioritas pembangunan sebagai dasar dalam penyusunan Rencana Pembangunan yang diajukan OPD masing- masing.

Salah satu tujuan Musrenbang adalah membahas dan menyepakati usulan kegiatan yang menjadi prioritas Pembangunan di Wilayah Kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan dalam pengelompokan tugas dan fungsi perangkat daerah Kabupaten Natuna.

Bupati Natuna dalam sambutanya menegaskan bahwa Musrenbang memiliki Arti penting sebagai salah satu tahapan pembangunan, Hamid rizal juga menjelaskan bahwa indikator keberhasilan pembangunan sudah sangat terasa berkat perhatian dari pemerintah Pusat melalui berbagai Program yang dicanang Presiden RI di Kabupaten Natuna dan ini sangat berpengaruh pada tingkat pertumbuhan ekonomi daerah yang saat ini berada pada angka 5,8 diatas angka pertumbuhan ekonomi nasional yaitu 5,2.

Dalam sambutan Camat Midai TRI DIDIK SISWORO melaporkan bahwa belakangan ini sering terjadi musibah diantaranya pertengahan Oktober 2018 telah terjadi Pompong Nelayan dihantam Gelombang dan awal januari 2019 pelabuhan TB roboh juga dihantam Gelombang akibat cuaca yang ekstrem. Untuk itu saya berharap Mursebang kali ini kualitas fisik insfrastruktur agar lebih disesuaikan dengan kondisi iklim sebab factor keselamatan nelayan tempatan juga harus mendapatkan perhatian khusus selain prioritas pembangunan.

Sebagai wakil rakyat tampak para pimpinan beserta anggota DPRD Kabupaten Natuna yang hadir diantaranya, HADI CANDRA, DAENG AMHAR, PANG ALI, JOHARIS IBRO dan BAHARUDDIN yang ikut hadir dalam acara Musrebang di Kecamatan Midai bermaksud menjalin tali silaturahmi, nantinya akan dapat dijadikan sebagai wadah bersama masyarakat menampung aspirasi masyarakat dalam segi pembangunan dan Kesejahtreraan Masyarakat.