Anggota Komisi II DPRD Natuna Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kunjungan Kerja ke Pulau Tiga

Anggota DPRD Natuna Komisi II Bidang Ekonomi dan Pembangunan melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Pulau Tiga. Maksud/tujuan kunjungan kerja ini adalah sebagai studi komparatif, khususnya yang menyangkut bidang ekonomi dan pembangunan.

Kedatangan rombongan DPRD Natuna diterima langsung oleh Camat Pulau Tiga, Tabrani, Amd. Pd. Ketua rombongan H. Pang Ali menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya di Kecamatan Pulau Tiga.

“Ini merupakan salah satu program komisi kita untuk melakukan kunjungan kerja serta melihat langsung jalan lingkar yang merupakan jalan utama masyarakat pulau tiga ini,”Kata H.Pang Ali disela acara Kunker, Kamis (30/3).

Selain, Jalan Lingkar penghubung setiap desa, ada beberapa program akan dibahas, diantara pembangunan puskesmas, jembatan dan Listrik.

“Menurut saya hal ini perlu kita perjuangkan, misalnya pembangunan jalan lingkar ini, dengan adanya jalan utama ini maka perekonomian masyarakat desa ini akan hidup. Karena masyarakat bisa menjual berbagai produknya. Tapi dengan jalan seperti ini kita sendiri saja akan malas melihatnya,”ucap Pang Ali.

Hal senada Anggota DPRD Natuna, Yohannis yang merupakan daerah pemilihan Dapil III tersebut menekankan akan berusaha untuk memperjuangkan jalan lingkar yang merupakan jalan utama masyarakat Kecematan Pulau Tiga tersebut.

“Insyaallah TA 2018 mendatang pembangunan jalan lingkar ini akan dikerjakan dengan menggunakan anggaran dari APBN sebesar Rp. 10 Milyar, dengan panjang jalan 17 Kilo Meter,”Kata Yohannis. “Saya merasa ini perlu kita perjuangkan siapapun dewan harus memperjuangkan, karena ini merupakan salah satu dari aspirasi masyarakat,”lanjut Yohannis.

Anggota DPRD Natuna, Marzuki membenarkan jika TA 2018 akan dilanjutkan pembangunan jalan lingkar tersebut. Menurut Yohannis, dengan adanya jalan lingkar ini semua aktifitas desa akan terhubung bahkan akan membawakan dampak positif untuk masyarakat setempat, misalnya pada bidang ekonomi dan perikanan. “Ini merupakan kerja keras kita sebagai pemangku dari aspirasi masyarakat. Kita berharap untuk tahun 2018 mendatang pembangunan ini bisa terealisasi,”ungkap Marzuki.

Camat Pulau Tiga, Tabrani, Amd,Pd menjelaskan kepada rombongan DPRD Natuna, menurutnya, hal yang menjadi kendala utama masyarakat pulau tiga adalah jalan lingkar (jalan utama), karena jalan lingkar ini merupakan hal utama yang menjadi proritas masyarakat.

“Seperti ini lah keadaan jalan utama di Kecamatan kami, kami sangat berharap jalan ini bisa dikerjakan pada TA 2018 mendatang. Karena jalan ini sangat banyak manfaatnya untuk kami masyarakat disini. Dengan adanya jalan utama ini ekonomi kami pasti akan hidup, kalau jalan seperti ini ekonomi masyarakat kami di kecamatan ini akan mati,”Kata Tabrani. “Kami berharap bantuan bapak agar jalan lingkar kami ini bisa terealisasi dengan cepat dan tidak ada hambatan dan kami berharap dari Musrenbang kemarin terarah, sistemnya berubah , Mengenai listrik untuk sekarang ini belum ada hambatan,”tutupnya.

Setelah melaksanakan kunjungan ke kantor kecamatan pulau tiga, rombongan DPRD Natuna langsung menyapa masyarakat di desa Tanjung Batang.

Sumber: http://www.expossidik.com/2017/04/anggota-komisi-ii-dprd-natuna-bidang.html